Kamis, 25 Juni 2015

Tumbuhan Daun Binahong




Daun Binahong ini berasal dari nergi Gingseng (Korea) .Daun Binahong memiliki nama ilmiah yaitu Anredera Cordifolia . Daun binahong ini biasanya ditemukan didaerah yang sejuk . daun ini sangat dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dari yang ringan maupun terparah .
Dinegri cina ,binahong disebut dengan Dheng San Chi .Tanaman ini sudah dikenal dari jaman dulu sebagai tanaman herbal untuk pengobatan tradisional . karena daun binahong memiliki kandungan berupa Saponin , Alkaloid , Polifenol , Mono Polisakarida termasuk didalamnya terdapat L-arabinosa , D-galaktose , L-rhamnose , D-glukosa , flavonoid , asam oleanolik , protein , asam askorbat ( Vitamin C ).

Didalam akar dan daun binahong terdapat zat Antimikroba yaitu saponin . Saponin memiliki manfaat untuk pembersih dan juga bisa untuk pembentukan kolagen . saponin mampu mengatasi penggontrol kolestrol tinggi , meningkatkan kekebatan tubuh , meningkatkan kekebalan tubuh san mengurangi resiko penyakit jantung koroner .

Daun Binahong memiliki kandungan lain seperti tanaman herbal . sebagai penangkal radikal bebas ,asam askorbat , senyawa fenoliic senyawa tersebut untuk mengobati penyakit seksual menular .

Kasiat daun binahong tidak diherankan lagi bukan . kini kita membahas tentang tanaman binahong untuk kesehatan dan untuk membantu menyembuhkan penyakit seperti
  1. Ambeyen
  2. Radang Usus
  3. Diabetes Melitus 
  4. Radang ginjal
  5. Maag
  6. Mengobati luka dalam
  7. Mengurangi asam urat tinggi
  8. Gagar otak ringan ,maupun berat
  9. Menyembuhkan setelah operasi melahirkan 
  10. mencegah penyakit strok 
  11. Mengobati penyakit strok
  12. Menurunkan kolestrol tinggi 
Dan masih banyak lagi manfaat dari daun binahong . Gaes kenali tanaman binahong ya . kenali ciri-ciri kini saya akan ngasih tahu tentang ciri-ciri tanaman binahong yang asli yaitu 
  1. Tumbuh menjalar pada air , ranting ,tembok ,dll. 
  2. Tumbuhan binahong memiliki batang lunak 
  3. Batang binahong memiliki warna merah
  4. Jika batang sudah tua berwarna putih kusam dan batang tersebut jika disentuh agak keras . 
Daun Binahong selain untuk kesehatan . adaunnya juga bisa untuk menyembuhkan penyakit luas seperti 
  1. Menghaluskan kulit
  2. Rematik
  3. Nyeri sendi 
  4. Terkena api 
  5. Pegal Linu
  6. Luka terbentur 
Banyak banget bukan manfaatkan daun binahong ,lestarikan tumbuhan ini jangan sampai langka dan punah . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar