Sabtu, 20 Juni 2015

Makanan Untuk Diet Secara Alami Pada Buah Jeruk

Makanan Untuk Diet Secara Alami  

2. Buah Jeruk

Buah jeruk berasal dari tumbuhan berbunga anggota marga Citrus dari suku Rutaceae (suku jeruk-jerukan).pohon jeruk memiliki ketinggian sekitar 3-15 meter. buah jeruk memiliki vitamin C yang bagus untuk tubuh .Jeruk sangatlah beragam dan beberapa spesies dapat saling bersilangan dan menghasilkan hibrida antarspesies ('interspecific hybrid) yang memiliki karakter yang khas, yang berbeda dari spesies tetuanya. Keanekaragaman ini seringkali menyulitkan klasifikasi, penamaan dan pengenalan terhadap anggota-anggotanya, karena orang baru dapat melihat perbedaan setelah bunga atau buahnya muncul. Akibatnya tidak diketahui dengan jelas berapa banyak jenisnya. Penelitian-penelitian terakhir menunjukkan adalah keterkaitan kuat Citrus dengan genus Fortunella (kumkuat), Poncirus, serta Microcitrus dan Eremocitrus, sehingga ada kemungkinan dilakukan penggabungan. Citrus sendiri memiliki dua anakmarga (subgenus), yaitu Citrus dan Papeda.

 Berikut ini 7 manfaat dahsyat jeruk bagi kesehatan anda :
  1. Manfaat pertama yaitu jeruk sangat baik untuk mencegah penyakit kanker seperti kanker kulit, payudara, paru-paru, mulut dan usus besar. Ini dikarenakan buah jeruk mengandung D-limonene yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai kanker tersebut.
  2. Bagi anda yang bermasalah dengan kadar kolersterol yang tinggi, maka mengkonsumsi jeruk merupakan salah satu solusi yang dapat anda ambil. Ini dikarenakan, buah jeruk mengandung Hesperidin dan Pectin. kedua zat tersebut sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.
  3. Anda memiliki tekanan darah yang tinggi...??? Maka mengkonsumsi buah jeruk juga sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda. Ini dikarenakan buah jeruk mengandung Hesperidin dan magnesium yang berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi anda.
  4. Anda mengalami radang sendi atau kekakuan pada otot dan sendi anda....???. Maka mengkonsumsi buah jeruk merupakan alternatif yang dapat anda ambil. Ini dikarenakan buah jeruk terbukti dapat mengurangi radang pada sendi atau kekakuan pada otot dan sendi anda.
  5. Buah jeruk ternyata sangat baik untuk perkembangan otak anda. Ini dikarenakan buah jeruk mengandung asam folat yang merupakan zat yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak anda.
  6. Manfaat berikutnya yaitu, buah jeruk juga sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda. Ini dikarenakan buah jeruk merupakan sumber vitamin C. Fungsi vitamin C yaitu merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh kita. Sehingga sangat baik dan dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita.
  7. Buah jeruk juga mengandung zat antioksidan. Fungsi antioksidan yaitu dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas Sehingga anda akan tampak lebih awet muda.dengan rajin mengkonsumsi buah jeruk tersebut. 

   selain bermanfaat untuk kesehatan ada juga untuk kecantikkan .buah jeruk kaya dengan vitaminnya yang banyak .buah jeruk banyak dijadikan olahan-olahan makanan , minuman ,maupun obat dll.

Kandungan Gizi
Jeruk memiliki berbagai kandungan gizi yang sangat tinggi, tidak hanya vitamin C dalam 180 gr buah jeruk, juga terdapat nutrisi lainnya seperti
      Protein,
      kalori,
      serat yang sangat tinggi.
Sehingga buah jeruk ini sangat bagus untuk diet ,karena sumber-sumber protein dan nutrisi yang terdapat pada buah jeruk sangat memenuhi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar