Selasa, 23 Juni 2015

Alaminya daun pandan




Daun Pandan biasanya digunakan untuk penyedap dan pewangi untuk makanan , bahan adonan maupun minuman .Daun Pandan sendiri memiliki panjang sekitar 50-60 cm dan daun ini memiliki akar tunggang yang cukup besar . Tumbuhan ini sangat mudah ditemukan ,biasanya daun pandan terdapat di pekarangan belakang rumah maupun tumbuh liar disekitar selokkan yangteduh dan lembab yang terdapat banyak air.
Daun Pandan sendiri memiliki nama latin yaitu Amaryllifolius Roxb . Kegunaan Daun Pandan adalah Daun Pandan yang sangat berperan penting dalam masakkan tradisi indonesia ,sebab aromanya yang khas pada daun pandan itulah untuk campuran bahan makanan maupun kue-kue tersebut .

Biasanya nihhhhhh Dun Pandan tidak hanya untuk campuran bahan makanan saja ,daun pandan bisa dijadikan untuk hiasan rangkaian bungga pada pesta perkawinan dan menghias makanan .
Daun Pandan yang sangat harum ketika daunnya masih segar ,biasanya nihhhhh juga dipakai untuk pewarna makanan penganti daun suji yang saat ini jarang ditemukan lagi .

Jangan Kawatir ....anda masih bisa menemukan daun pandan ini ....sekarang sudah banyak yang membudidayakan ,sebab manfaatnya yang begitu besar .Daun pandan selain untuk pewangi makanan maupun bahan campuran makanan ,dimanfaatkan sebagai obat maupun jamu tradisional .dapat mengatasi penyakit diantaranya :
  1. Mengobati Penyakit Lemah Syarap
  2. Gelisah yang tak kunjung sembuh 
  3. penyakit pegal linu
  4. dan penyakit rematik 
  5. penambah nafsu makan
  6. menurunkan tekanan darah tinggi 
  7.  mengatasi lemah syahwat
Didalam daun pandan memiliki kandungan seperti Alkalioda , Saponin , Flavonoida, Tanin , Polifenol ,dan daun pandan memiliki zat pewarna alami.

Daun Pandan bisa dimanfaat untuk kecantikkan ,daun pandan didalamnya terdapat bahan alami yang tidak memiliki efek samping, jika untuk kecantikkan daun pandan bisa untuk perawatan rambut .selain itu untuk menyuburkan ,menghitamkan,mengatasi rambut rontok dan menghilangkan ketombe yang tidak kunjung hilang .

jadi gaes jangan mudah percaya dengan bahan yang bersifat kimia yang dibuat oleh pabrik ,sebaiknya pilih dengan bahan alami dengan membuat sendiri dari bahan alami seperti halnya Daun Pandan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar