Jumat, 26 Juni 2015

Manfaat Tumbuhan Kemiri Untuk kecantikan




 Area tumbuh pohon kemiri lebih cocok pada negara tropis seperti Asia Tenggara (India, Cina, dan Indonesia) . Selain bermanfaat untuk rambut, minyak kemiri juga berkhasiat untuk dunia kecantikan. Diantaranya untuk merawat kecantikan kulit, alis dan bulu mata.
  1. Merawat Kulit  Bukan hanya minyak zaitun yang berkhasiat menjaga kecantikan kulit tapi juga minyak kemiri. Kandungan antioksidan dalam minyak kemiri dipercaya mampu menjaga keremajaan kulit, menghilangkan keriput dan garis halus serta menangkal radikal bebas yang merugikan.
  2. Untuk Menyuburkan alis dan bulu mata Seperti yang sudah diketahui, minyak kemiri berkhasiat menyuburkan dan menumbuhkan rambut. Itu berlaku untuk semua jenis rambut yang tumbuh pada tubuh manusia, termasuk alis, bulu mata, cambang, janggut dan kumis. Ambil minya kemiri dan campurkan dengan sedikit getah lidah buaya (berupa lendir dari daging daun lidah buaya) kemudian oleskan pada bagian tubuh yang ingin rambutnya subur, misalkan alis dan bulu mata. Pada pria bisa digunakan untuk melebatkan jenggot dan jambang biar terlihat macho.
    Bukan itu saja ,masih banyak banget manfaat tanaman kemiri untuk kesehatan . kini kita membahas tentang kemiri untuk kesehatan rambut ,rambut adalah aset tersendiri untuk wanita , sehingga perawatan rambut itu sangat penting , caranya dengan mengunakan kemiri ,seperti : 
  1.  Manfaat Kemiri untuk Rambut  
  2. Menghitamkan Rambut  
  3. Menumbuhkan Rambut 
  4. Mengatasi Rambut rontok 
  5. Menghilangkan Ketombe
Banyak banget bukan tumbuhan kemiri sangat  bermanfaat untuk tubuh ujung rambut sampai kaki . budidayakan tanaman tersebut ,jangan sampai langka .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar