Senin, 22 Juni 2015

Kasiat Daun Tintir

Kasiat Daun Tintir 







Kasiat Dun Tintir

Daun Tintir / Jarak Tintir / yodium memiliki banyak banget kasiat untuk kesehatan yang terutama penurun panas , menghambat luka /pendarahan yang berlebihan dan mengatasi anti Inflamasi , membantu penyembuhan bengkak akibat terpukul maupun terbentur dan mencegah dan mengobati kerusakan gigi .
pada umumnya daun tintir dipakai oleh masyarakat unuk mengobati luka luar ,salah satunya penduduk Minangkabau di sumtra barat yang senang tiasa memakai tanaman ini untuk mengobati penyakit luka luar .Obat tradisional jarang banget ditemukan efek sampingnya dibandingakn dengan obat-obat dari medis , Biasanya terdapat bahan kimia . alasannya memakaian obat tradisional bahan bakunya yang masih alami, selama takarannya pas dan memenuhi syarat dan cara penyimpanannya yang baik efek sampingnya negatif,sebab obat tradisional sangat baik untuk kesehatan selama tata caranya yang benar maka tidak apa-apa. selama pemakaian dengan cara dioleskan , diminum, maupun dibalutkan pada luka . 

 Tanaman yang terkait



1. Tanaman Stevia



2. Tanaman Kembang Teleng 

 3. Tanaman Asam Jawa


 

 4. Tanaman Dadap Serap


5. Tanaman Coca Cola


6. Tanaman Binjean 


7. Tanaman Gondomono 

 8. Tanaman Jangkang


9. Tanaman Kapulaga



Jadi kenali jenis-jenis tanaman obat yang terdapat di sekitar kita , berbentuk buah-buahan maupun Tanaman .Budayakan tanaman dan buah-buahan tersebut dan perkembang biakkanlah ,sehingga tanaman ini masih bisa terjaga sampai dimasa yang akan datang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar