Kamis, 18 Juni 2015

Spesies burung langka dan terancam punah










Burung adalah hewan yang memiliki bulu dan sayap ,hewan cantik ini beranggotakan dalam kelompok Vertebrata .Pernah diadakan penelitian tentang jenis / spesies burung ,terdapat 8.800-10.200 ekor di seluruh dunia dan di indonesia terdapat 1.500 jenis spesies .Burung sangat bermanfaat bagi manusia ,sebab didalam daging dan telur terdapat protein yang bagus bagi kesehataan manusia .hewan yang berjenis burung yaitu Bebek , ayam , angsa dll . manusia sangat memanfaatkan daging dari hewan-hewan tersebut.
Burung sangat banyak jenisnya dan memiliki kelompok Bertelur , Palaeognathae dan Neoghanathae.



 1. Bertelur 








Hewan ini cara berreproduksi dengan bertelur .zygofe adalah sel telur betina yang daru dibuahi. setelah telur-telur itu akan menjadi calon anak .yang paling penting adalah telur yang berwarna kuning sebab itulah yang menjadi calon anak 



                                                                      2. Palaeognathae






Kebanyakkan pada kelompok jenis burung ini tidak bisa terbang .jenis burung ini tubuhnya berukuran besar dan burung ini mampu berlari cepat .burung jenis ini bisa ditemukan di negara Australia, Afrika , New Zealand , New Guinea .




                                                                       3. Neognathae






Burung jenis ini sangat banyak terdapat 8500 spesies. biasanya burung jenis ini yang bisa berenang dan meluncur dengan pintar yaitu pinguin . Burung ini ada yang kuat sekali terbangnya. Misalnya, swift dan hummingbird.

Burung Yang Langka




Tidak ada komentar:

Posting Komentar