Senin, 22 Juni 2015

Daun Stevia Bagi Kesehatan

Daun Stevia Bagi Kesehatan
Tubuh




Tanaman Stevia cocok pada tanaman yang berpasir dengan ketinggian sekitar maksimal 80 cm . Daun stevia sangat memiliki rasa yang lezat dan sanagt menyegarkan .daun stevia memiliki tingakt kemanisan seperti gula . gula stevia memiliki tingkat kemanisan 200-300kali (kandang memiliki tingkat kemanisan 500 kali ) melebihi gula tebu . 

Tahukah anda tanaman stevia pernah ditanam di indonesia ???
Di Indonesia, stevia ditanam pada ketinggian 700 – 1.500 m dpl dengan suhu lingkungan 20°C – 24°C. Curah hujan setahun rata-rata 1.400 mm dengan 2-3 bulan kering. Stevia tumbuh baik pada tanah podsollatosol, dan andosol. Tanaman stevia menghendaki kelembapan tanah cukup tinggi dan memiliki toleransi tinggi terhadap tanah basah. Di daerah tropis, tanaman ini dapat ditanam sepanjang tahun. Sehingga jumlah gula stevia setahun akan dapat mengungguli gula stevia dari daerah-daerah sub-tropis yang hanya ditanam sekali setahun.
Tanaman yang berasal dari negara Jepang , cina dan korea.

Tanaman ini sangat populer dari tanaman rebaudiana . tanaman ini memiliki senyawa yang sangat mais seperti Stevioside dan rebaudioside.tanaman ini mempunyai keunggulan , keunggulan tersebut menyebabkan gula stevia terutama bermanfaat untuk penderita diabetes ,penderita obesitas dan mereka yang menjaga kalori dan yamng menjaga penampilan ( Diet ) .
Gula stevia sangat baik bahkan sangat direkomendasikan pada para dokter untuk mengkonsumsi gulai ini dibandingkan dengan gula pasir yang berasal dari tebu . 

Pernah diadakan penelitian yang menunjukan manfaat daun stevia ini memiliki senyawa Stevioside yang di ekstrakan dari tanaman stevia dalam pengaturan tekanan darah ,pada si penderita penyakit Hipertensi . 

Makanya Tanam Daun stevia ini sebab memiliki banyak kasiat bukan .Kini kita membahas
 Apakah Aman Bagi Kita Jika Mengkonsumsi Gula Stevia ???????.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar