Senin, 22 Juni 2015

Daun Tintir

Daun Tintir




Daun Tintir adalah obat tradisional yang sebagai media pengobatan yang mennggunakan bahan Alami sebagai bahan baku penyembuh luka luar. Seperti bengkak, goresan , menyembuhkan tulang-tulang gigi.
Tanaman ini diyakini oleh adanya kandungan obat herbal. Obat sebenarnya sangat banyak banget kasiatnya yang di peroleh disekitar kita. Seperti di pinggir jalan, di pinggir rumah dapur ( mungkin saja kita bisa temukan di Bumbu ''Tradisional''. Daun Tintir adalah daun yang mampu menyembuhkan luka luar secara cepat yang aman ,sebab mengunakan bahan-bahan alami . Daun tintir memiliki nama ilmiahnya adalah Jatropha Multifida. 

 Tahukah anda tentang daun kintir ??????.......
Mungkin keseluruhan masih belum tahu ....kini saya jelaskan ....
Daun tintir memiliki kandungan kimia yang banyak yaitu Alpha Amirin , Stigmaterol , Kampesterol , 7 Alph-diol , HCN dan Beta sitosterol .

Disisi lain terdapat dibatang daun tintir ,  batang daun tintir mengandung Alkaloid ( Pengumpalan darah ) . Sapoin Tannin dan Flavonid . asal bibit pohon kintir yaitu cangkok tumbuhan ini sangat membutuhkan sinar matahari yang cukup banyak , sebab jika tidak mendapat sinar matahari tanaman ini tidak akan hidup lama ( cepat mati )  .

Tanaman pohon tintir memiliki panjang 90-200 cm . iklim tanaman pohon kintir optimalnya didaratan rendah yang bersuhu sekitar 30-35 c . 

Oke kita langsung saja membahas kasiat daun tintir .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar