Kamis, 18 Juni 2015

Hewan yang langka berjenis burung




    
      
                                                                   1.Mentok Rimba 






         
Burung ini memiliki nama latin Cairina Scutulata .burung ini sejenis keluarga dengan Bebek . Burung ini sangat langka dan terancam punah ,sebab pemburuan secara bebas sehingga burung jenis ini jarang ditemukan .Penyebaran burung jenis ini berada di negara Laos, Thailand ,Vietnam dan Kamboja . jangan kwatir burung ini bisa kita temukan di provinsi sumatra , spesies ini di indonesia sekitar 150 ekor yang berada di Taman Nasional Way Kambas . 





                                                                          2. Jrak Bali







                                                                   
Burung ini memiliki nama latin Leucopsar Rothschildi . burung ini memiliki ukuran yang sedang kira-kira panjangnya sekitar 25 cm  .Burung ini dilambangkan fauna provinsi Bali . keberadaan burung ini sangat langka dan jarang ditemukan .


                                                                        3. Elang Jawa








 Burung ini yang menjadi lambang negara indonesia yaitu burung Garuda ,nama latinya adalah Spizaetus bartelsi . sepsies ini berukuran sedang , kini sangat jarang menemukan burung yang satu ini sebab perburuan secara besar-besaran . dan burung ini di lindungi oleh pemerintah.



                                                                        4. Maleo Senkawor 







Burung ini memiliki nama latin Macrocephalon maleo. Burung ini memiki ukurang sedang ,ukuran telur burung ini biasanya mencapai 240 gram -270 gram perbutir . sayangnya habitat hewan ini sangat terancam punah ,sebab telurnya diambil manusia , bukan mausia saja tetapibinatang buas seperti Elang, Biawak , Kucing hutan , Babi hutan dll . makanan burung ini biasanya semut ,serangga, kumbang dll.




                                                                            5. Merak Hijau





Burung ini memiliki nama latin  Pavo muticus . burung yang memiliki sayap dan bulu yang indah namun ,keberadaannya sangat memburuk , sebab jarang dijumpai dan terancam punah .betina mampu menetaskan 2-4 butir .Burung ini memakan biji-bijian dan dedaunan dan buka itu saja hewan ini juga memakan serangga seperti laba-laba, kacal kecil ,dll .



                                                            6.. Kakatua Kecil Jambul Kuning






 Burung ini memiliki nama latin Cacatua sulphurea .burung ini berukuran sedang ,sekitar 35cm .Burung ini memiliki kesamaan betina maupun jantan .sayangnya burung ini terancam punah ,sebab penangkapan yang besar dan dijual /diperdagangkan serta populasinya sangat sulit ditemukan .daerah yang tersebar terdapat di pulau bali, timor, sunda kecil. 



7. Bangau Tongtong 




Burung ini memiliki nama ilmiah Leptoptilos javanicus.burung ini tersebar diselatan asia yaitu india timur sampai pulau jawa .burung ini memakan ikan ,kodok, kadal,dll .burung ini terancam punah . berat burung ini bisa mencapai 5 kg ,sayapnya  mencapai 210 cm dan ketinggian burung ini bisa mencapai 110-120 cm . 


8.Gosong Maluku







Burung ini memiliki nama ilmiah Eulipoa wallacei .Burung ini ditemukan dihutan pegunungan dimaluku .panjang burung ini mencapai 31 cm ,burung ini termasuk genus tunggal Eulipoa . Burung ini kian hari kian habis ,sebab populasinya yang menyusut dan sangat terbatas .


                                                                9. Kasuari Gelambir Ganda



                                                               
Burung ini memiliki nama Casuarius casuarius . Burung cantik ini brukuran besar, dan panjangnya 170 cm . hewan ini ditemukan di Australia, maluku, dan irian . populasi hewan ini sangat terancam keberadaannya ,karena pemburuan besar-besaran . 



                                                                10. Kuau Kerdil Kalimantan





 Burung ini memiliki nama latin  Polyplectron schleiermacheri .jenis hewan ini adalah Kuau -kerdil . besar tubuh maksimal 50 cm keberadaannya hewan ini samngat langka ,semakin hari semakin jarang ditemukan ,dan habitatnya berada di daerah daratan rendah kalimantan .  


Gaes ayooo dong lestarikan hewan-hewan langka yang semakin hari semakin habis ,kalau tidak begitu hewan-hewan yang berada di indonesia bahkan didunia tidak ada lagi cuma tinggal namanya saja ,lestarikan hewan-hewan yang berada di dunia  ya gaes .sudah i perburuan liar dan perdagangan hewan-hewan yang dilindungi pemerintah                                      







                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar