Selasa, 30 Juni 2015

Tumbuhan Bunga Kuping Gajah




Tanaman ini biasanya identik dengan tanaman hias tetapi daun ini secara untuk kesehatan sangat berperan besar untuk penyembuihan suatu penyakit . tanaman ini memiliki ukuran daun mencapai panjang sekitar 40 cm ,dan daun tersebut memiliki lebar sekitar 30 cm . Tanaman ini memiliki nama latin yaitu Anthurium Crystallinum . Tanaman ini ditemukan diketinggian sekitar 2000 meter . akan tetapi tanaman ini memiliki ketinggian maksimal 100- 1000 meter .


Disarankan untuk menanam pohon kuping gajah. Tanaman ini banyak tumbuh di wilayah Jawa. Jika ditanam, kuping gajah akan membawa efek untuk aliran rejeki agar mengalir terus-menerus kepada penanamnya. Semakin subur kuping gajah tumbuh, makin kuat pula pengaruhnya pada seseorang. Usahakanlah jangan sampai tanaman ini layu atau kemudian menjadi mati, karena nantinya membawa pengaruh yang tidak baik .

Selain untuk tanaman hias ,tanaman ini memiliki manfaat untuk mengatasi beberapa penyakit seperti :

  1. Mengobati masalah Mulut 
  2. Mengobati Pembengkakan Tengorokan 

Kenapa tanaman ini dijuluki daun kupingh gajah ??? 
sebab , daun tersebut memiliki daun yang lebar-lebar seperti kuping gajah ,oleh sebab itu dijuluki kuping gajah .Daun ini memiliki warna hijaugelap seperti beludru  dan memiliki serat yang bewarna kuning yang kecil-kecil .

Tumbuhan ini tidak sepenuhnya membutuhkan sinar matahari , dan daun ini hanya membutuhkan sedikit sinar matahari .

Semoga bermanfaat untuk anda .Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar