Jumat, 03 Juli 2015

Tumbuhan Bunga Widuri



Bunga yang memilki panjang sekitar 3-4 meter ,memiliki warna bunga yang sangat indah dan cantik ,bunga ini berlapiskan lilin yang memiliki warna ungu dan putih . 
Bunga ini memiliki nama ilmiah  Calotropis gigantea . Tanaman asli dari indonesia  dan negaratetangga ,seperti :Filipina , Malaysia , Kamboja , Thailand , Sri langka ,cina ini memilki keistimewaan tersendiri untuk kesehatan tubuh ,seperti Gigi rusak,radang lambung ,bisul,kutil, eksim, kejang jantung dan masih banyak lagi untuk kesehatan tubuh .
Akan tetapi dosisnya harus pas ya jika tidak akan fatal. 
Caranya :
  1.  Pemakaian luar : daun widuri dicuci dan dihaluskan lalu ditempelkan pada kulit yang sakit atau getahnya dioleskan pada bagian yang sakit.
  2. Pemakaian dalam : 10-30 gram, direbus lalu airnya diminum.
Tumbuhan tersebut memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ,seperti : Mengandung glukosida (kalotropin, fuscharin, kalotoksin). Kulit batang mengandung dammar. Daun mengandung kalotropin, damar, floavil dan alban.

Sangat bermanfaat buka tanaman ini .tetapi tanaman ini sangat jarang ditemukan untuk saat ini . Gaes lestarikan ya dan jagalah . Sekian dulu semoga bermanfaat untuk anda ,Terimakasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar