Selasa, 28 Juli 2015

Manfaat Madu Untuk Kesehatan



Madu biasanya dimanfaatkan untuk obat trdisional sebagai pencampur jamu . madu memiliki rasa yang manis ,oleh sebab itu semua masyarakat banyak yang menyukainya . Biasanya madu diminum secara langsung dengan air hangat ,yang mampu memberikan efek yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita .


 Madu memiliki kandungan gizi yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh ,seperti :
  1.  Fruktosa: 38.2% 
  2. Glukosa: 31.3%
  3. Maltosa: 7.1%
  4. Sukrosa: 1.3%
  5. Air: 17.2%
  6. Gula paling tinggi: 1.5% 
  7. Abu (analisis kimia):0.2%
 Masih banyak lagi kandungan yang terdapat di dalam madu . madu memiliki kasiat untuk kesehatan yang sangat bermanfaat ,seperti 
  1. Mampu mengatasi menurunkan berat badan  .
  2. Mampu mengatasi menghilangkan batuk
  3. Mengatasi menghilangkan alergi
  4. Mencegah rendahkan sel darah putih 
  5. Sumber nutrisi yang lengkap 
  6. Baik untuk pencernaan 
Dan masih banyak lagi manfaat yang terdapat pada madu ,madu bukan hanya untuk pencampur jamu tradisional ,bahkan madu untuk pencampur  bahan makanan dan minuman ,sebab memiliki rasa yang sangat manis .tapi untuk saat ini mencari madu yang asli sangat sulit ,sebab sekarang jarang sekali yang menemukan sarang lebah karena hutan kita sekarang semakin hari semakin habis dan pembudian sarang lebah untuk penghasil madu yang masih jarang . sekarang banyak yang mengoplos madu dengan  gula ( Tidak Asli ),yang berada di pasaran dengan harga yang sama dengan yang asli ,anda harus teliti jika ingin membeli madu .

 Selain untuk kesehatan , madu  bisa juga untuk kecantikan , perawatan wajah ,  masalah rambut dan bagus untuk ibu hamil. 
banyak manfaatnya bukan dari kesehatan tubuh hingga seluruh badan . 

Jika ada kesalahan dalam penulisan mohon dimaklumi ,semoga bermanfaat untuk anda ,Terimakasih .
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar