Rabu, 29 Juli 2015

Buah Dan Sayuran Yang Baik Untuk Kesehatan

 

Sayuran dan buah yang bagus untuk kesehatan ,bukan hanya rasanya yang enak dan lezat , buah dan sayuran ini kaya dengan mineral , vitamin ,lemak jahat dan rendahnya kalori , sehingga bagus untuk kesehatan kita . banyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran , jika tidak akan beresiko daya tahan fisik akan lemah , sariawan , kangker , kelebihan kolestrol darah , sembelit , gusi berdarah , gangguan mata ,dan masih banyak lagi gangguan-gangguan lainnya . Jadi anda harus mengkonsumsi buah dan sayuran ,sehingga anda tidak beresiko gangguan-gangguan seperti diatas . 

Buah dan sayur memiliki banyak kandungan nutrisi atau zat kimia penting sangat bermanfaat untuk menopang kesehatan tubuh manusia. Seperti kita ketahui bahwa kesehatan sangatlah mahal harganya, hal ini terbukti ketika kita jatuh sakit dimana membutuhkan perawatan medis, berapa biaya yang harus kita keluarkan selama di rumah sakit, belum lagi biaya untuk membeli obat selama masa pemulihan, tentunya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit .


Kandungan gizi yang terdapat pada buah dan sayuran sangat banyak ,seperti 
  1. Kalsium
  2. Zal besi 
  3. Potasium
  4. Vitamin K
  5. Vitamin B 1
  6. Vitamin B 6 
  7. Vitamin C 
  8. Vitamin B 2 
  9. Vitamin E 
Dan masih banyak lagi kandungan gizi  didalam buah dan sayuran tersebuat . Konsumsi buah dan sayur setiap hari sangat dianjurkan agar memenuhi menu makanan sehat, karena keduanya memiliki nutrisi serta nilai gizi yang banyak diperlukan olah tubuh sehingga kita dapat selalu sehat tampil lebih bugar. . 

Inilah sayuran dan buah-buahan yang baik untuk kesehatan tubuh ,seperti
  1. Buah blackberry
  2. Buah Blueberry
  3. Buah kiwi 
  4. Buah jeruk 
  5. Buah apel
  6. Buah blewah
  7. Buah pisang 
  8. Buah cranberry 
  9. Buah ceri
  10. Buah jeruk bali 
  11. Sayuran brokoli 
  12. Sayuran sawi
  13. Sayuran kacang polong 
  14. Sayuran kubis 
  15. Sayuran bayam 
  16. Sayuran seledri 
  17. Sayuran terong 
Dan masih banyak lagi sayuran dan buah-buahan yang baik untuk kesehatn kita , jangan segan-segan mengkonsumsi buah dan sayuran . perbanyaklah makan sayuran dan buah bila anda ingin sehat .

Semoga bermanfaat untuk anda ,mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan maupun perkataan ,Terimakasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar