Kamis, 30 Juli 2015

Inilah Macam-Macam Tanaman Yang Berkasiat Untuk Pengobatan




Diindonesia sendiri banyak banget jenis tanaman yang di pergunakan sebagai obat yang tumbuh liar di pekarangan rumah , semak-semak maupun kebun . Dari dulu hingga sekarang tanaman herbal ataupun tanaman obat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tapi sayang sekali banyak warga Indonesia saat ini malah lebih memilih produk kesehatan luar negri dibanding negri sendiri. Padahal tak perlu jauh - jauh ke negri orang dengan biaya yang sangat mahal sekali, di negri kita jauh lebih kaya dan alami dalam segi pengobatan.
Sebagian khasiat dari tanaman-tanaman itu sudah dibuktikan melalui uji Klinis dan hasilnya positif .Tidak semua bagian dari tanaman obat bisa dimanfaatkan sebagai bahan ramuan obat. Misalnya, tanaman jahe, kunyit, dan temulawak hanya bagian rimpang-nyalah yang berkhasiat. Nanas, jeruk nipis, dan belimbing lebih banyak dimanfaatkan buahnya untuk obat. Bagian tanaman berguna lainnya kulit batang, akar, biji, getah, dan daun.

Inilah nama-nama jenis tanaman yang berkhasiat untuk obat ,seperti 
  1. Seledri
  2. Jarak
  3. Daun bakung 
  4. Daun ceplukan 
  5. Daun bayam berduri 
  6. Daun dewa 
  7. Daun bunga santan 
  8. Daun cincau 
  9. Daun duduk 
  10. Daun encok 
  11. Pasak bumi 
Masih banyak lagi tanaman yang yang berada di indonesia sebagai pecampur maupun sebagai tanaman obat .selain itu btanaman tersebuat sangat mudah kita jumpai disekitar kita ,kenali jenis tanaman yang berada disekitar kita ,  mungkin saja tanaman tersebut bisa dijadikan media pengobatan sebuah penyakit . 

Sekian dulu artikel dari saya ,semoga bermanfaat untuk anda ,jika ada salah perkataan maupun dalam penulisan mohon dimaklum i ,Terimakasih . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar