Rabu, 01 Juli 2015

Manfaat Kubis Untuk Kesehatan





Kubis tanaman ini identik dengan sop bening , tetapi sayur yang satu ini biasanya juga untuk lalapan untuk menemani makanan yang gorengan ,seperti ayam bakar ,bebek bakar ,dll 

Diindonesia sendiri tanaman tersebut telah banyak yang membudidayakan ,meskipun menanamnya agak sulit .nilai jual kubis sendiri agak sedikit mahal.Kubis sendiri memiliki nama latin  Brassica oleracea .

Selain itu kubis memiliki kandungan gizi yang sangat bayak seperti Kubis segar mengandung banyak vitamin (A, beberapa B, C, dan E). Kandungan Vitamin C cukup tinggi untuk mencegah skorbut (sariawan akut). Mineral yang banyak dikandung adalah kalium, kalsium, fosfor, natrium, dan besi .

Kubis memiliki manfaat yang baik untuk tubuh seperti Kubis segar juga mengandung sejumlah senyawa yang merangsang pembentukan glutation, zat yang diperlukan untuk menonaktifkan zat beracun dalam tubuh manusia.

 Sangat bermanfaat bukan sayuran ini . bukan itu saja kubis memiliki jenis yang berbeda-beda seperti kubis hijau ,kubis merah ,dan kubis ungu meskipun begitu manfaat dan kandungan gizinya tetap sama . 

 Sekian dulu artikel dari saya tentang manfaat Kubis   ,semoga bermanfaat untuk anda semua ,terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar