Kamis, 06 Agustus 2015

Inilah Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan




Biasanya kacang panjang identik dengan masakan ,biasanya kacang panjang di masak seperti sayur bening , berkuah,lalapan  dll . kacang panjang ini mudah didapatkan di daerah yang panas termasuk diindonesia sendiri . Bagian yang dijadikan sayur atau lalapan adalah buah yang masih muda dan serat-seratnya masih lunak. Tanaman kacang panjang tumbuh subur di tanah yang mengandung banyak humus yang subur pada ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. 



Pada sayuran kacang panjang memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh ,selain itu juga baik untuk melakukan proses diet , seperti 
  1. Vitamin K
  2. Fiber
  3.  Vitamin C 
  4. Vitamin E 
  5. Vitamin B 6
  6. Vitamin B 3
  7. Vitamin B 2
  8. Vitamin B 1
  9. Zat besi
  10. Magnesium
  11. Vitamin A
  12. Omega 3 
Dan masih banyak lagi kandungan yang terdapat pada sayuran kacang panjang ini .  Selain sebagai masakan, ternyata Kacang Panjang juga dapat digunakan sebagai bahan obat-obatan untuk mengobati beberapa penyakit seperti diantaranya : antikanker, kanker payudara, leukemia, antibakteri, antivirus, antioksidan, gangguan saluran kencing, peluruh kencing, batu ginjal, mencegah kelainan antibodi, meningkatkan fungsi limpa, meningkatkan penyatuan DNA dan RNA, meningkatkan fungsi sel darah merah, beri-beri, demam berdarah, kurang darah, sakit pinggang, rematik, pembengkakan, meningkatkan nafsu makan, dan sukar buang air besar.
Dan masih ada manfaatlainnya untuk kesehatan tubuh ,seperti 
  1. Mencegah diabetes
  2. Kesehatan jantung 
  3.  Antioksidan
  4. Osteoporosis
  5. Bangat baik untuk pencernaan 
  6. Untuk kesehatan tulang 
Sangat banyak bukan manfaat dan kandungan gizi yang diperoleh dari kacang panjang tersebut ,jadi manfaatkan kacang panjang untuk bahan makanan maupun sebagai lalapan .
Semoga bermanfaat untuk anda ,Terimakasih .

1 komentar: