Minggu, 02 Agustus 2015

Inilah Makanan Yang Sangat Dicari Untuk Tubuh



Makanan sehat adalah hal yang terpenting untuk kehidupan manusia sendiri .manusia setiap harinya harus memperoleh asupan gizi  yang di peroleh dari makanan tersebut . makanan seimbang itu penting ,untuk kebutuhan nutrisi tubuh biar tetap sehat .

 
Inilah makanan seimbang yang dimaksud haruslah memiliki kandungan zat gizi yang meliputi:
  1. Karbohidrat 
  2. Protein
  3. Vitamin & Mineral
  4. Lemak
  5. Serat
Ada juga makanan yang tak memenuhi nutrisi untuk tubuh ,sehingga tubuh menjadi tidak sehat ,bisa -bisa terkena penyakit yang kronis . Makanan yang tidak sehat tentu banyak sekali macam dan jenisnya. Terkadang makanan sehat pun akan memililki efek buruk bagi tubuh, jika dikonsumsi secara berlebihan pula. Malah terkadang ada pula oknum pedagang makanan yang mencampurkan zat-zat berbahaya ke dalam makanan yang dijualnya. Ha ini tentu dapat meracuni tubuh secara perlahan-lahan. Untuk itulah, mulai memperhatikan dan memilih makana sehat merupakan hal utama yang harus dilakukan.

Inilah Makanan Yang Sangat Dicari Untuk Tubuh
  1. Terong . Biasanya sayuran satu ini tidak begitu disuka i ,tapi jangan salah terong sangat dicari ,sebab memiliki kandungan gizi yang cukup baik untuk tubuh .
  2. Wortel . Sayuran satu ini sangat baik untuk masalah penyakit mata ,tetapi bukan itu saja ,wortel dapat mencegah penyakit struk .
  3. Buah Tomat .Buah tomat merupakan sumber vitamin C. Menurut sebuah penelitian di the American Journal of Clinical Nutrition links, mengkonsums aneka makanan sumber vitamin C akan membuat kulit tampak lebih awet muda, mencegah keriput dan kekeringan pada kulit.
  4. Buah Semangka . Buah ini memiliki vitamin c dan memiliki kadar air yang sangat banyak . 
  5. Buah Alpukat. Buah satu ini memiliki serat yang tinggi dan buah ini memiliki manfaat untuk mencegah penyakit jantung , menyehatkan organ dalam.
  6. Ikan Laut . Ikan laut memiliki kandungan minyak omega 3 yang bagus untuk kesehatan tubuh . 
  7. Sayuran Bayam . Flavanoid dan vitamin A. Flavanoid berperan untuk mencegah penyakit kanker, sedangkan vitamin A akan menutrisi dan menyehatkan organ mata. 
Banyak banget bukan ,jadi komsumsilah makanan tersebut ,dan rasakan manfaatnya .

Semoga bermanfaat untuk anda ,jika ada kesalahan saya minta maaf ,Terimakasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar